Selamat Datang di Blog Desa Sukosari Jumantono

Menyediakan informasi kegiatan serta berita Desa Sukosari dan sekitarnya

Perkembangan Desa

Dengan adanya Lab. Pertanian UNS dan Persemaian BPDAS Solo dapat ikut serta membantu perkembangan Desa Sukosari dibidang pertanian dan perkebunan.

Pembangunan Desa Sukosari

Adanya pertemuan warga secara rutin dan berfungsinya lembaga desa sangat membantu dalam pembangunan dan kemajuan desa Sukosari.

Wednesday, March 5, 2014

Festival Durian Jumantono


Karanganyar, Senin (04/03/2014)
Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam hal ini Dinas Pertanian Tanaman Pangan Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanbunhut) akan mengadakan Festival Durian Karanganyar Tahun 2014.
Gelaran yang akan berlangsung di Balai Desa Matesih, dimulai pukul 07.00, Sabtu (08/03) direncanakan dibuka oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono.
Kepala Dispertanbunhut Kabupaten Karanganyar, Siti Maesyaroch, menuturkan lomba ini terbuka untuk umum baik perorangan, instansi pemerintah, atau perusahaan swasta, Senin (04/03) saat di jumpai dikantornya.
“Peserta tidak dipungut biaya. Untuk penjurian dan pemotretan, jumlah buah yang dikirim minimal tiga buah, berasal dari satu pohon, disertai foto pohon buahnya dengan ukuran 3R,” kata Siti.
Dia juga menambahkan buah yang dinilai yakni buah yang didaftarkan dan dikirimkan pada saat hari berlangsungnya lomba dan dalam kondisi baik.
Bagi juara I akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 4 juta rupiah, juara II sebesar Rp. 3  juta rupiah, dan bagi juara III mendapatkan uang sebesar Rp. 2 juta rupiah, dan pemenang juga mendapatkan piagam.
“Penilaian dilakukan oleh Juri tingkat kabupaten. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat,” tandasnya. pd